Menjual pulsa bagaikan pedang bermata dua

7 Apr 2013

Pulsa adalah nyawa bagi sebuah handphone (hp). Bagaimana tidak? Karena “Memangnya ada yang mau beli hp tanpa mengisi sepeserpun pulsa ke hp-nya?” Sama saja donk hp yang kita miliki itu dengan sebongkah batu. Atau “memangnya ada yang rela jual hp-nya untuk membeli pulsa?” pastinya tidak. Hp dan pulsa merupakan pasangan resmi yang telah diresmikan hubungannya di mata dunia maupun di mata Tuhan Yang Maha Esa. Semua itu terbukti saat peluncuran hp pertama yang dibarengi peluncuran pulsa yang kemudian mereka melanjutkan hubungannya ke pernikahan :-D #Just Kidd Sob
131baaa6ba290e0ef3159a94d7416bcd_pojok-pulsa

Pulsa bagaikan pedang bermata dua, di satu sisi pedang dapat bermanfaat bagi kita untuk menyerang lawan-lawan kita. Tetapi di lain sisi, pedang itu justru bisa menjadi petaka bagi kita, karena jika kita kurang hati-hati pedang tersebut justru bisa melukai diri kita sendiri, seperti itulah Pulsa diibaratkan.

“Memangnya pulsa bisa melukai kita? Trus bagaimana caranya pulsa bisa memberikan keuntungan-keuntungan bagi kita ?” Tentu saja bisa sob. Karena jika kita tidak berhati-hati dalam mengkonsumsi pulsa sehari-hari, pulsa tersebut dapat menyebabkan kita menderita penyakit KANKER alias (Kantong Kering). Browsing, sms-an, twitter-an, fb-an, telpon-telponan, bbm-an, chatting-an, dan masih banyak -an -an lain yang bisa dilakukan dengan adanya pulsa di hp. Jika kita terus melakukan itu setiap harinya, bukannya tidak mungkin kebutuhan pulsa kita bisa mencapai 5.000 rupiah/hari, 10.000/hari, bahkan 25.000/hari. Padahal nasib kita sebagai pelajar ini mungkin hanya bisa mengantongi uang tidak lebih dari 10.000/hari buat jajan. Memangnya kita mau berpuasa untuk tidak jajan dan lebih memilih menggunakan uang kita untuk membeli pulsa? Lalu apakah kita setiap harinya tidak boleh chatting-an, twitter-an, fb-an, sms-an, bbm-an, sms-an ? Tentu saja boleh sob, karena semua itu sah-sah saja dan tidak ada yang melarangnya.

Ternyata, selain pulsa bisa menyebabkan kita Kanker, di sisi yang lain pulsa juga bisa menyebabkan kita Maag (Money Agkeh) alias banyak uang. Kebutuhan pulsa yang besar itu tadi bisa memberikan peluang usaha bagi kita yang jeli memanfaatkannya sebagai ladang pencari uang. Caranya adalah dengan berjualan pulsa. Hp yang awalnya menjadi alat bagi kita untuk memboroskan uang, justru sekarang bisa menjadi alat pencari keuntungan yang cukup besar. Itu semua adalah pengalaman pribadi saya. Sejak SMP kelas 3 hp sony ericsson k700i milikku telah menjadi alat kerjaku dalam berjualan pulsa. Dengan strategi penjualan secara kredit alias ngutang ini bisnis pulsaku dapat berkembang secara pesat. Pada masa kejayaanku di tahun 2011 aku mampu menjual lebih dari 80.000 rupiah saldo pulsa untuk 20 konsumen pulsaku setiap harinya. Uang seakan-akan tidak mau lepas dari kantong celana pendekku. Bahkan setiap harinya aku berangkat ke sekolah tidak pernah membawa uang saku, tetapi saat pulang sekolah setidaknya ada lebih dari 50.000 rupiah uang receh hasil penjualan pulsa disekolah. Mungkin bagi kalian jumlah uang itu tidak banyak, tetapi bagi pelajar SMP sepertiku, jumlah tersebut sangatlah fantastis. Kebutuhan pulsaku yang terkadang bisa mencapai 5.000 rupiah/hari untuk mendownload game-game dan mengirim SMS transaksi pengisian pulsa ataupun untuk nelpon cewek-cewek kenalanku, kini telah dapat aku penuhi dari keuntungan berjualan pulsa, bahkan setiap harinya aku bisa menyisakan uang untuk ditabung.

Hari berganti hari, pulsa seakan telah menghidupiku. Dulu saat aku masih kelas 3 SMP itu, ibuk hanya bisa memberikan aku uang saku 15.000 rupiah/minggu. Uang sebesar itu tidak mampu mencukupi kebutuhan sekolahku setiap minggunya, karena selain untuk jajan disekolahan, uang itu aku gunakan untuk membeli pulsa, pulsa adalah kebutuhan pokok bagiku, karena saat itu tanpa adanya pulsa aku tidak akan bisa sms-an dengan cewek kenalanku setiap sorenya, Aseek… :-D Tetapi siapa sangka pulsa yang awalnya terus-terusan membuat kantongku menipis ini, justru sekarang telah mampu mencukupi kebutuhanku setiap harinya. Aku sangat bersyukur pada Tuhan, dengan jalan berkatnya ini aku telah mampu membeli sepedha baru buat sekolah. Jujur saja, awlanya aku agak malu dengan sepedhaku yang dulu, selain karena sudah karatan, sepedhaku yang lama juga sering rusak. Tetapi setelah aku berjualan pulsa, aku bisa membeli sepedha baru, dan sekarang aku semakin percaya diri dan bersemangat untuk sekolah.

Saat ini aku telah SMA, penjual pulsa tetap melekat menjadi identitasku. Aku tidak pernah malu menjadi penjual pulsa, karena aku akui bahwa aku ini berasal dari keluarga kurang mampu. Dan aku akui juga uang saku yang diberikan ibuku setiap minggunya itu tidak cukup untuk mencukupi kebutuhanku, oleh sebab itu aku terus berjualan pulsa untuk memenuhi kebutuhanku sekolah dan sebagian aku tabung untuk bekal kuliahku nantinya. Di bangku SMA aku lebih bersyukur kepada Tuhan, karena ternyata kebutuhan temanku akan pulsa semakin meningkat, apalagi pada awal aku masuk SMA, saat itulah BlackBerry sedang booming. Maraknya hp BlackBerry di kalangan teman-temanku itu membuat keuntungan pulsaku semakin meningkat pula. Pada saat aku SMP dulu setiap pulang sekolah aku membawa uang sekitar 50.000 - 70.000 rupiah, tetapi sekarang aku setidaknya membawa uang sebesar 100.000 dari hasil penjualan pulsa. Keuntunganku yang meningkat itu membuatku lebih banyak menggunakan uangku untuk membeli beberapa baju baru, jaket, njajan dan ngenet di warnet. Tidak aku sadari semakin lama tabunganku terus berkurang.

Keborosanku dalam menggunakan uang itu membawa malapetaka bagiku, dikelas 11 SMA ini, aku sering kehabisan saldo pulsa apalagi rumah agency pulsaku yang pindah semakin jauh membuatku malas untuk melanjutkan bisnis sampingan ini. Dulu aku biasa order pulsa di agencyku yang tempatnya berjarak 5 km dari rumah, tetapi setelah agencyku pindah rumah, jarak yang semua 5 km itu membengkak menjadi 15km. Keadaan itulah yang membuatku jarang berjualan pulsa saat ini. Teman-temanku banyak yang mengeluhkan keadaan ini, walaupun sebenarnya aku sendiri juga sempat mengeluh dengan tidak adanya lagi keuntungan besar yang aku dapatkan dari hasil berjualan pulsa. Jika saja jarak tempat order pulsaku semakin menjauh itu, sudah pasti bisnis jualan pulsaku akan aman-aman saja. Belum lagi kendala cuaca yang saat ini tidak menentu, yang terkadang di malam hari hujan lebat mengguyur kota Pare semakin menambah riuhnya pikiranku. Ada saja alasan bagiku untuk menolak konsumen yang sedang membeli pulsa kepadaku, mulai dari gangguan operator, tidak ada saldo, atau alasan-alasan lainnya. Padahal alasan utama aku jarang berjualan pulsa lagi saat itu adalah faktor jarak order yang semakin jauh.

d61808f65c5eab1867b422fd970783a1_posting-mirnaTemanku yang sedang kehabisan pulsa

Cerita diatas adalah pengalaman nyataku saat berjualan pulsa, tanpa rekayasa sob :-D .Dari cerita nyataku tersebut, kiranya dapat menjadi inspirasi bagi kalian yang ingin memulai usaha penjualan pulsa yang lebih praktis. Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, penjualan pulsa saat ini menjadi lebih praktis dan murah, hanya dengan registrasi dan order melalui SMS kita bisa langsung berjualan pulsa, yaitu melalui Pojok Pulsa. Dari Pojok Pulsa kita bisa menjadi penjual pulsa secara mudah, dan kita tidak perlu memikirkan lagi masalah jarak order ataupun masalah cuaca saat kita order pulsa. Selain itu kita dapat lebih praktis mengisi pulsa tanpa harus keluar rumah dan pergi ke jalan raya untuk membeli pulsa. Bayangkan jika pulsa kita habis pada jam 12 malam, memangnya kita mau keluar membeli pulsa pada jam 12 malam? Memangnya ada juga yang berjualan pulsa pada jam 12 malam? Padahal kebutuhan pulsa merupakan kebutuhan vital yang bisa muncul sewaktu-waktu dan menjadi kebutuhan sangat mendesak. Nah, oleh sebab itu aku nyaranin kalian untuk menjadi penjual pulsa sendiri seperti aku, dengan menjadi penjual pulsa kita bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan besar, selain itu jika pada suatu saat nanti kita membutuhkan pulsa pada jam-jam tertentu yang tidak bersahabat bagi kita, kita bisa langsung mengisi pulsa kita. Alasan lain menjadi penjual pulsa sendiri kita dapat berhemat saat membeli pulsa, karena jika kita membeli pulsa di counter harga yang dipatok untuk pulsa 5.000 adalah seharga 6.000 rupiah bahkan bisa lebih, dan jika kita menjadi penjual pulsa sendiri kita dapat membeli saldo pulsa sebesar 50.000 misalnya, dengan harga 50.000 pula, dan saldo pulsa itu akan dapat kita gunakan untuk mengisi pulsa orang lain ataupun kita sendiri tanpa ada batasan masa aktif. Apalagi sob, sekarang sudah ada Pojok Pulsa, jadi kita tidak perlu mikir lagi jarak order yang jauh seperti masalahku diatas. Ganbatte sob..

Cara Gabung di Pojok Pulsa

Sudah berniat berjualan pulsa? berarti sudah saatnya kalian bergabung di pojok pulsa sob. Bergabung dengan Pojok Pulsa caranya sangat mudah, yang perlu kalian lakukan hanyalah menyiapkan dana sebesar 3M, yaitu :

1. Mendaftar

2. Menjual

3. Menikmati

1. Mendaftar

e6604d254d7fcf4ac720c6dea89614ca_pojok-coba4Contoh registrasi

Untuk mendaftar menjadi penjual pulsa melalui Pojok Pulsa, silahkan kirim data kalian dengan format REG*NAMA*NomorHP*KOTA

Contoh : REG*BILI*085876542380*KEDIRI

Kirim ke : 0877 8256 9123

Setelah kalian berhasil registrasi, kalian akan mendapatkan SMS balasan yang berisi konfirmasi akun kalian, seperti ini :

d43f9a5ec074e10264414d93b3352ca8_pojok1Sumber

Dari SMS tersebut ada 3 data yang perlu kalian ingat, jika perlu buatlah catatan mengenai keterangan akun kalian tersebut. 3 data tersebut adalah :

Nama Anda : Dina

ID Anda : PP41597

PIN Anda : 3655

2. Menjual

fbe81230f77545c5635a9a6a994eff20_pojok-coba2Saat mengisi pulsa konsumen

Setelah kalian telah berhasil registrasi dan mendapatkan SMS konfirmasi dari Pojok Pulsa, kalian bisa langsung memulai bisnis penjualan pulsa. Sebelum kalian memulai berjualan, kalian perlu mengetahui beberapa Nomor center Pojok Pulsa, untuk mengetahui Nomor center silahkan kalian mengirim SMS, dengan cara ketik CENTER lalu Kirim ke : 0813 8661 8422

Contoh :

ba46589e2da2e2ca9bb9504f350a4b65_pojok-coba5Cara mendapatkan nomor center

Setelah pesan kalian berhasil terkirim, kalian akan mendapatkan balasan yang berisikan nomor-nomor center yang dapat kalian gunakan untuk mengirim transaksi penjualan pulsa, seperti ini :

044bf2431648b6862844088ff408e9ef_pojok2Sumber

Nomor center yang dicetak biru tersebut bisa kalian simpan di kontak telepon kalian, jika perlu simpan semua nomor center yang ada.

Nah, sekarang baru deh kalian layak melakukan transaksi pemgisian pulsa. Untuk mengisi pulsa dilakukan dengan format SMS :

Format : KODE.NOMORHP.PIN

Contoh Transaksi : S5.082355243790.7670

Kirim Ke : Nomor Center yang telah kalian simpan tadi, misal 08569908884 (bisa juga dikirim ke nomor center yang lain)

Setelah pesan kalian terkirim, kalian akan mendapatkan balasan konfirmasi bahwa transaksi pengisian pulsa telah berhasil seperti ini :

d0c07ee0d0d2913243a3f987c127e0ae_pojok3Sumber

Dalam SMS reply transaksi sukses terdapat 7 komponen yang perlu kalian ketahui yaitu:

  1. simPATI 5 (Pengisian pulsa simPATI dengan nominal 5.000)
  2. 081285001987 (Nomor Hp yang kalian isi pulsa)
  3. SN : 207031714522152365 (Serial Number dari proses transaksi)
  4. Tgl : 03/07 17:14 (Keterangan tanggal dan waktu pengisian pulsa)
  5. Harga : 5.650 (Harga dari simPATI dengan nominal 5.000)
  6. Saldo Awal : Rp. 22.450 (Saldo awal kalian)
  7. Saldo Akhir : Rp. 16.800 (Sisa saldo kalian)

ebf0aa2a652f9a9aef3e7f836e7cc672_pojok-coba

Untuk pengisian pulsa, harap diperhatikan nomor hp yang akan kalian isi pulsa, misalnya :

085755432134 menggunakan kode I10 (untuk pengisian pulsa Indosat 10rb)

087736918824 menggunakan kode X10 (untuk pengisian pulsa XL 10rb)

08812358785 menggunakan kode SM10 (untuk pengisian pulsa Smartfren 10rb)

08978571324 menggunakan kode TR10 (untuk pengisian pulsa Three 10rb)

085233618594 menggunakan kode AS10 (untuk pengisian pulsa AS 10rb)

Selain itu beberapa kode lainnya yang perlu kalian ingat yaitu :

Cara cek saldo : S.PIN Contoh : S.7166

Cara Merubah PIN : GPIN.PINBARU.PINLAMA Contoh : GPIN.1234.7166

Cara Deposit : TIKET.NOMINAL.PIN Contoh : TIKET.100000.7166

3. Menikmati

d8a49df02acb4fb73425bac1da3c48b8_pojok-coba3Keuntungan yang diperoleh

Setelah kalian resmi menjadi penjual pulsa, kalian akan menikmati banyak kemudahan dalam hidup, salah satunya kalian akan lebih praktis dalam pengisian pulsa sendiri dan mulai sekarang kalian tidak perlu bingung lagi dengan serangan pulsa yang terus-terusan menguras isi dompet kita, karena dengan menjadi penjual pulsa sendiri kita akan bisa menghemat konsumsi pulsa untuk kepentingan pribadi bahkan, mampu menambah isi dompet kalian dari hasil keuntungan berjualan pulsa. Selain itu, kalian juga tidak perlu khawatir jika suatu saat pulsa kalian tiba-tiba habis, kalian bisa langsung mengisi pulsa kalian sendiri.

da4e89cf7546037aae6c306d42c60d0e_barner1Karyaku buat pojokpulsa

Postingan ini dalam rangka Lomba Blog Pojok Pulsa:
Mau Pulsa Gratis? Follow: @pojoktweet | Facebook Page Pojok Pulsa | Pojok Pulsa Google Plus Page


TAGS Lomba blog


-

Author

Follow Me